NailO, Mouse Mini yang Diletakkan pada Kuku Jempol

NailO, Mouse Mini yang Diletakkan pada Kuku Jempol
CALIFORNIA – Peneliti di Massachusett Institue Technology mengumumkan sebuah perangkat baru kembangannya, bernama NailO. Sebuah trackpad mini atau mouse yang dibuat seperti halnya sebuah stiker kuku, yang biasa digunakan sebagai aksesoris penghias kuku wanita.
NailO berfungsi layaknya sebuah trackpad atau mouse yang ada pada notebook, untuk menavigasi kursor dalam memilah menu dan menjelajah sistem koputasi. Kontroler ini dibuat untuk bisa terhubung dalam perangkat mobile yang bisa disesuaikan untuk pendukung aksesoris penggunanya.
“NailO adalah perangkat input yang dapat dipakai dalam bentuk nail art sticker, sebuah produk kosmetik yang popular di Negara-negara Asia,” jelas salah satu peneliti Massachussett Institue Technology, dilansir dari laman situs Dailymail
Menurut peneliti, NailO memungkinkan penggunananya untuk melakukan fungsi yang berbeda pada ponsel atau PC dengan gerakan yang berbeda, namun tidak menghilangkan gaya trendi dari pemakainya, sehingga mampu menciptakan kombinasi fungsi dan estetika.
Para peneliti mengungkapkan bahwa pada produk komersialnya, akan menggunakan membran atau lapisan yang dapat dibuka. Sehingga memudahkan untuk mengganti-ganti warna kesukaan pengguna, atau untuk mendukung aksesoris lainnya.
Keuntungan dari perangkat dijelaskan para peneliti bahwa menjalankan jari diatas kuku jempol atau thumbnail adalah kegiatan alami. Seperti halnya menarik perhatian ketika berada dalam sebuah pertemuan, tetapi tidak semua alat bisa digunakan untuk membalas pesan teks yang mendesak.
Dalam perkembangannya nanti, para peneliti akan membuat dan mengkonsolidasikan komponen yang lebih kecil di dalam chip tersebut. Sehingga lebih mengurangi konsumsi daya yang berlebih. Namun sayangnya, belum dijelaskan mengenai waktu produksi masal dari perangkat, tetapi produk telah dipresentasikan pada konferesni Komputer di Seoul, Korea Selatan.



SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

  1. enuapoker promo bonus 100% dapat di whitdraw kapan saja dan tidak berlaku akumulasi.
    MINIMAL DEPOSIT 50 RIBU
    http://goldpokerindo.blogspot.com

    BalasHapus